Renungan...

Cintai Dunia & Lingkungan Ini Seperti Kita Mencintai Diri Kita Sendiri


Open BlogRoll !

Bagi teman-teman blogger, ayo jalin persatuan antar blogger !
Tukaran Link-Blogger , silakan e-mail saya
di info@sharingcomnies.co.cc.

Nama :
Judul Blog :
URL :

Klik gambar di atas untuk mengirimkan email Anda.

Selengkapnya Klik disini..
*Email Anda Akan Segera Saya Konfirmasi.
~.:: Terima Kasih ::.~

Bali Blogger Community

Bali Blogger Community

Pencarian

Senin, 21 Desember 2009

Hati-hati Saat menggunakan Software Recovery

Kenapa ya harus hati-hati saat recovery data? Bingung? Tentu kita pernah kehilangan data dan ingin mengembalikannya bukan? Yap, kali ini saya ingin sedikit membagi pengalaman kepada kalian semua yang mampir ke blog saya. Kejadian saat saya mengembalikan sebuah file dokumen. Eh, tidak disangka dan diduga ternyata file virus juga ikut kembali (kaget banget kena terapi syok sesaat..hehe). Kalian semua patut hati-hati saat recovery data agar tidak seperti saya. Nah, untuk kalian yang ingin melakukan recovery data, saran berikut mungkin bisa sedikit membantu.

Langsung saja ke saran saya:


  • Pertama, ingat-ingat apakah komputer atau laptop kalian pernah terkena virus atau sejenisnya.

  • Kedua, pastikan di komputer atau laptop kalian ada AntiVirus dengan update'annya yang terbaru. Kenapa? Biasanya virus itu "seneng" banget kalau AV yang kita gunakan "OUT of UPDATE", hehehe...

  • Ketiga, jika AV kalian ternyata belum di "update". Nah, buat jaga-jaga backup-lah data penting kalian ke drive D dan kalau bisa Hardisk Portable atau sejenisnya. Ini supaya tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi.


Dari pengalaman saya, mungkin hanya itu saja yang harus kita perhatikan baik-baik agar tenang saat ingin recovery data yang tidak sengaja terhapus. Jika kalian bingung mencari software recovery, kalian bisa download disini. Saya anjurkan software ini, karena cukup mudah untuk digunakan merecovery data yang tak sengaja terhapus. Atau, kalian bisa search di om google dengan keyword "software recovery" (tanpa tanda petik).
Pesan terakhir dari saya, " Jaga komputer atau laptopmu dari serangan virus atau sejenisnya ^_^ ".

Sampai ketemu lagi di postingan saya yang berikutnya. hehehehe...


Share/Save/Bookmark


Related Posts with Thumbnails