Renungan...

Cintai Dunia & Lingkungan Ini Seperti Kita Mencintai Diri Kita Sendiri


Open BlogRoll !

Bagi teman-teman blogger, ayo jalin persatuan antar blogger !
Tukaran Link-Blogger , silakan e-mail saya
di info@sharingcomnies.co.cc.

Nama :
Judul Blog :
URL :

Klik gambar di atas untuk mengirimkan email Anda.

Selengkapnya Klik disini..
*Email Anda Akan Segera Saya Konfirmasi.
~.:: Terima Kasih ::.~

Bali Blogger Community

Bali Blogger Community

Pencarian

Jumat, 11 Desember 2009

Sebaiknya Pakai Antivirus Apa?

Mau pakai antivirus yang bagus tapi ga ada duit untuk belinya? Tentu banyak dari kalian yang berfikiran hal yang sama. Lebih baik memakai Antivirus yang berlesensi free alias gratis. hehhe. Selain itu, banyak juga teman-teman saya yang bertanya, sebaiknya pakai AntiVirus (AV) apa yah supaya komputer atau laptop saya aman saat dipakai maupun saat Internet'an? Saya hanya bisa sedikit memberikan saran saja, jika kalian mengalami hal yang sama. Semoga ini membantu.


Berikut saya jabarkan beberapa hal, yang mungkin jadi pertimbangan teman-teman.

  1. Pertama, jika kalian inginkan antivirus yang berbayar (jika AV berbayar lebih bagus), sebaiknya kalian patungan saja dengan beberapa teman untuk membeli antivirus yang berbayar tersebut. Kenapa? Karena, saat kalian membeli AV tersebut kalian bisa memilih lesensinya untuk beberapa orang. Nah, tentu saja ini sangat bermanfaat. Kalian dapet AV yang bagus versi kalian dengan patungan. Saya berikan contoh, misalnya AV Kaspersky Internet Security 2009, Avast Professional Edition, atau AVIRA Premium Edition.


  2. Kedua, jika diantara kalian tidak memiliki cukup kocek (seperti saya, hehe), saya sarankan memakai AV Avira saja. Kenapa? Selain memiliki edisi yang berlisensi gratis, Avira juga sangat mudah untuk di update'nya. Jika dari kalian ingin mencoba yang lain, ada juga Avast Home Edition yang tentunya bisa kalian dapatkan secara gratis. Apalagi menurut saya, Avast bisa dibilang tidak kalah dengan Avira sebagai AV yang masih menyediakan versi AV yang berlesensi free.



  3. Ketiga, yang satu ini mungkin banyak yang bertanya-tanya. Bagaimana ya kalau kita memakai AV lebih dari satu? Kalau menurut saya tidak ada salahnya. Tapi, sebaiknya memakai AV dua itu, jangan kedua AV nya berat. Misalnya, Memakai Avira dan McAfee. Sebaiknya, kalau memakai AV yang berat satu saja. Nah, untuk mengkombinasikan menurut saya, kita bisa menggunakan satunya AV buatan luar negeri (Misalnya Avira) dan AV buatan dalam neger (Misalnya PCMAV atau SMADAV). Tapi, jika kalian cinta produk dalam negeri (hehee), kalian bisa menggunakan PCMAV dan SMADAV tentunya :D



Yah, mungkin sekian dulu tips dari saya. Terima kasih buat teman-teman, karena pertanyaan kalian memberikan ilham kepada saya untuk membuat posting ini. :D. Ayo maju terus teknologi INDONESIA. :D


Share/Save/Bookmark


Related Posts with Thumbnails