Renungan...

Cintai Dunia & Lingkungan Ini Seperti Kita Mencintai Diri Kita Sendiri


Open BlogRoll !

Bagi teman-teman blogger, ayo jalin persatuan antar blogger !
Tukaran Link-Blogger , silakan e-mail saya
di info@sharingcomnies.co.cc.

Nama :
Judul Blog :
URL :

Klik gambar di atas untuk mengirimkan email Anda.

Selengkapnya Klik disini..
*Email Anda Akan Segera Saya Konfirmasi.
~.:: Terima Kasih ::.~

Bali Blogger Community

Bali Blogger Community

Pencarian

Rabu, 03 Juni 2009

Perpisahan Angkatan Pertama

Tak terkira tiga tahun telah berlalu membangun sekolah baru yang masih muda ini. Dari debu yang halu lanang hingga tanah yang masih berlumpur menjadi saksi bisu perjalanan angkatan pertama selama ini. Tak pernah terbayangkan begitu banyak prestasi kini terukir hingga kenangan indah pun ikut menyertai perjalanan sekolah ini. Kini, masa putih abu ini pun menjadi kenangan manis bagi angkatan pertama yang akan meninggalkan sekolah ini.


Begitulah yang diungkapkan Ni Wayan Purnami Rusadi dalam sambutan perpisahan yang bertajuk Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun Ajaran 2008/2009 yang diadakan di Hotel Nirmala, 1 Juni 2009 lalu. Sebagai perwakilan kelas XII dan juga mantan Ketua OSIS, Emik sapaan akrabnya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada semua guru – guru yang mengajar di lingkungan SMA Negeri 8 Denpasar.

Pelepasan angkatan pertama yang dihadiri seluruh keluarga besar SMAPAN ini menjadikan kenangan indah terakhir yang sangat berarti bagi seluruh siswa angkatan pertama. Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 wita ini, di mulai dengan pemutaran video kegiatan yang selama ini diadakan SMA Negeri Denpasar. Yang kemudian dilanjutkan dengan tarian penyambutan.

Dalam acara perpisahan ini juga dihadiri oleh Kadis Dikpora yang juga mewakili Walikota, Camat Denpasar Utara, Kepala Desa Peguyangan Kaja, dan Ketua Komite. Drs. I Gusti Lanang Jelantik (Kadis Dikpora) dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya kepada lembaga SMA Negeri 8 Denpasar yang telah maju dengan cepat bisa mengejar “kakak – kakaknya” SMA Negeri yang ada di Denpasar. Sebagai sekolah yang baru, Bapak Jelantik juga menyampaikan selamat kepada 78 siswa SMA Negeri 8 Denpasar yang telah di terima PMDK di universitas – universitas.

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Widiada (Ketua Komite) juga menyampaikan rasa bangganya atas kemajuan yang sangat pesat yang telah dicapai SMA Negeri 8 Denpasar. Sebagai “Bayi Ajaib” SMAN 8 telah berhasil menorehkan berbagai prestasi baik dalam bidang akademis maupun non akademis. Bapak yang juga anggota legislatif ini menyampaikan pesan selamat atas apa yang dicapai siswa – siswa SMA Negeri 8 Denpasar.

Hal yang senada juga disampaikan Bapak Kepsek, Drs. Ida Bagus Ngurah, M.Si.. Beliau berpesan bawalah kebanggaan Almamater SMA Negeri 8 Denpasar. Selain itu, Bapak Kepsek juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada guru – guru yang mengajar dan juga kepada pemerintahan Kota Denpasar yang selama ini telah memberikan kontribusinya untuk memajukan SMA Negeri 8 Denpasar.

Acara pelepasan yang berlangsung kurang lebih 5 jam ini, menampilkan berbagai atraksi yang dibawakan oleh sekaa gong dan tari SMAPAN yang sangat memukau seluruh undangan. Dan juga dalam pementasannya juga menampilkan atraksi Barong dan kolaborasi tabuh band yang berhasil menarik seluruh perhatian para siswa, guru, dan undangan. Acara perpisahan yang juga terekam oleh BaliTv ini, menampilkan band – band kreatif dari kelas X (H2O), kelas XII (CO2), serta bintang tamu AstroBoy dan Whisper From My Heart dengan lagu andalan mereka Mencari Cinta (AstroBoy) dan juga Ulah Manusia (W.F.M.H). Tak lupa dengan penampilan dance dan joget yang membuat penonton berteriak histeris.

Di akhir, acara perpisahan yang meriah ini ditutup dengan jabatan tangan dan salam perpisahan siswa kepada guru – guru dan pegawai. Di setiap cerita, pasti ada pertemuan, perpisahan dan begitulah seterusnya. Awal yang baik kini telah berakhir dengan baik oleh angkatan pertama SMAPAN. Kepada penerus berikutnya tanamkanlah di hati kalian moto sekolah ini “Rtasya Patha Preta”, demi almamater yang tercinta ini untuk mencapai puncak kejayaan. Teruskan Perjuangan Masa Putih Abu kami agar SMAPAN semakin Jaya !

Share/Save/Bookmark


Related Posts with Thumbnails