Renungan...

Cintai Dunia & Lingkungan Ini Seperti Kita Mencintai Diri Kita Sendiri


Open BlogRoll !

Bagi teman-teman blogger, ayo jalin persatuan antar blogger !
Tukaran Link-Blogger , silakan e-mail saya
di info@sharingcomnies.co.cc.

Nama :
Judul Blog :
URL :

Klik gambar di atas untuk mengirimkan email Anda.

Selengkapnya Klik disini..
*Email Anda Akan Segera Saya Konfirmasi.
~.:: Terima Kasih ::.~

Bali Blogger Community

Bali Blogger Community

Pencarian

Senin, 24 November 2008

Chrome vs " Si Rubah Api "

Salah satu perusahaan besar GOOGLE, tak mau hanya berkutat dengan sebuah nama yang melekat, yakni "search engine web". Sebuah browser GOOGLE CHROME sejenis Opera, Internet Explorer, dan Mozilla yang diluncurkan di lebih dari 100 negara pada 2 September 2008 dalam 43 bahasa ini pun telah beredar bebas dengan berlesensi Open Source. Tapi ini hanya dalam versi Beta untuk sistem operasi Microsoft Windows.


Google Chrome merupakan sebuah mezin penjelajah web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit ( sama halnya dengan pencari web pada Google.com ). Layaknya seperti Si Rubah Api ( Mozilla Firefox ), Google Chrome telah berhasil memanjakan para maniak internet akan sesuatu hal yang baru.

Fitur minimalis memudahkan pengguna dengan proses setiap tab ( mirip dengan mozilla ) yang terpisah dan tak saling terkait. Tapi hal yang tidak saling terkait itulah yang membedakan Chrome dengan browser lain, pemisahan tersebut memudahkan pengguna jika satu web macet, maka tab lain tetap berfungsi.

Sejauh perkembangannya, Chrome dinilai lebih mirip dengan sebuah sistem operasi yang memiliki fungsi multitasking, semacam, Task Manager, seperti Windows, yang bisa melihat halaman, aplikasi, dan situs mana yang sedang menggunakan memori komputer.

Bagi pengguna Browser open source tersebut, ada beberapa trik menarik untuk membuat Chrome lebih menarik, seperti mengubah layanan bahasa yang ditawarkan serta tampilan tema.

Bagaimana dengan kalian semua? Apakah akan berpaling dari "Si Rubah Api ke "Chrome yang Menawan"???

Jika menurut bara yang udah pernah menggunakan Chrome, kecepatan membuka web masih dipenggang oleh Si Rubah Api, Mozilla. Cuman seperti keunggulan yang sudah bara paparkan mengenai Chrome di atas, fitur yang minimalis juga merupakan salah satu daya tarik dari Chrome ini.


Tampilan Google Chrome


Klik Disini untuk mendownload GOOGLE CHROME ^o^

Sumber : techno.okezone.com
Dengan Penggubah Seperlunya

Share/Save/Bookmark


Related Posts with Thumbnails