Renungan...

Cintai Dunia & Lingkungan Ini Seperti Kita Mencintai Diri Kita Sendiri


Open BlogRoll !

Bagi teman-teman blogger, ayo jalin persatuan antar blogger !
Tukaran Link-Blogger , silakan e-mail saya
di info@sharingcomnies.co.cc.

Nama :
Judul Blog :
URL :

Klik gambar di atas untuk mengirimkan email Anda.

Selengkapnya Klik disini..
*Email Anda Akan Segera Saya Konfirmasi.
~.:: Terima Kasih ::.~

Bali Blogger Community

Bali Blogger Community

Pencarian

Selasa, 30 Maret 2010

0fees.Net, Jadikan Simulasi Belajar Hosting

0fees.net, merupakan tempat yang bisa kita jadikan tempat simulasi membuat website dihostingan sendiri. Karena saya juga melakukan hal sama, hehe. Banyak hostingan yang sudah saya coba, dan menurut saya yang satu ini bisa dijadikan pilihan. 0fees.net ini menyediakan fitur-fitur yang menarik untuk di coba, khususnya bagi pemula seperti saya ini. Dan, tidak ada salahnya yang sudah mahir untuk mencoba juga (Untuk memberikan review bagi pemula seperti saya maksudnya...hehhe). Nah, untuk fiturnya sangat menarik ternyata. Menyuport PHP, MySQL, FTP, sampai EMAIL. Untuk emailnya, di 0fees.net ini, kita bisa membuatnya sampai berapapun alias Unlimited. Selain itu, di tempat hosting ini menyediakan control panel yang mirip sekali penggunaannya seperti CPANEL namanya VISTA PANEL. Nah, tertarik tidak? Ingin Coba?


Layanan yang diberikan oleh 0fees.net ini sangat cepat. Dari pengalaman yang saya rasakan, pembuatan account sampai pengaktifannya sangatlah cepat. Untuk gambarannya, saat kita mengikuti proses pembuatan account, ditahap akhir kita akan diberikan sebuah dokumen berbentuk PDF, yang isinya semua informasi hosting GRATIS yang kita pesan. Dan, waktu yang diperlukan hanya 10 menit (dari pengalaman saya dengan koneksi yang stabil). Layanan inilah yang menjadi andalan dari 0fees.net. Walaupun, mungkin akan sedikit risih karena pada saat proses pendaftaran sampai memiliki hostingannya, banyak sekali tahap pelewatan kode CAPCHA dimana untuk memastikan yang membuat adalah orang bukan robot (koding otomatis).



Saat selesai melakukan pendaftaran, masuk ke http://cpanel.0fees.net/ dimana url ini akan mengarahkan kita ke VPANEL (Vista Panel) yang mirip sekali dengan CPANEL. Saat disini, masukkan username yang telah kalian dapatkan pada langkah terakhir pendaftaran jika lupa menyimpan, silahkan buka email kalian. Karena, 0fees.net juga mengirimkan informasi account anda kesana. Setelah memasukan username dan passwordnya langsung saja klik login dan kita akan masuk ke control panel ala VPANEL, Vista Panel.



Untuk Fitur Umum yang diberikan :

  • Email Addresses: unlimited

  • FTP accounts: 1 (hanya satu)

  • Sub-Domains: 5 (lima)

  • Add-on Domains: 5 (lima)

  • Parked Domains: 5 (lima)

  • MySQL Databases: 7 (Menyediakan 7 tempat untuk database)

  • Webspace: 300 MB

  • MySQL space Free: 50 MB

  • Bandwidth: 10240 MB



Untuk proses transfer script maupun gambar-gambar, kita bisa menggunakan FileZilla. Dan cara mentransfernya pun sama saat menggunakan CPANEL. Untuk tutorial penggunaannya, kita bisa bertanya dengan Om GOOGLE. Silahkan klik disini.

Berikut gambar proses transfer data menggunakan FileZilla :



Nah, kalian bisa mencoba semua fitur yang disediakan oleh 0fees.net dan jika bingung ada forum dan tutorial yang disediakan oleh 0fees.net untuk kita belajar. Selamat Mencoba ! :)


Share/Save/Bookmark


Related Posts with Thumbnails