Renungan...

Cintai Dunia & Lingkungan Ini Seperti Kita Mencintai Diri Kita Sendiri


Open BlogRoll !

Bagi teman-teman blogger, ayo jalin persatuan antar blogger !
Tukaran Link-Blogger , silakan e-mail saya
di info@sharingcomnies.co.cc.

Nama :
Judul Blog :
URL :

Klik gambar di atas untuk mengirimkan email Anda.

Selengkapnya Klik disini..
*Email Anda Akan Segera Saya Konfirmasi.
~.:: Terima Kasih ::.~

Bali Blogger Community

Bali Blogger Community

Pencarian

Jumat, 05 Februari 2010

TeraCopy, Copy File Jadi Lebih Cepat

Pertama bertemu dengan software ini, saat meng-copy file di kampus. Nah, saat itu muncul proses copy yang tidak biasa saya lihat. Muncul jendela TeraCopy, dan proses copy file pun menjadi lebih cepat dari biasanya. Pertama saya kira ini merupakan kreatif dari kampus untuk tampil beda, inovatif untuk mempercepat proses peng-copy-an pada semua jenis disk drive. Nah, setelah usut punya usut bertanya om google, ternyata perkiraan saya salah. TeraCopy merupakan software salah satu bantu (utilities) untuk mempercepat proses copy hingga move pada komputer kita.

Proses Pengcopian TeraCopy

Berikut beberapa Fitur TeraCopy :

  • Copy file lebih cepat. Dari beberapa test, copy file dengan tera copy memang lebih cepat dari copy file biasa. Perbedaan bisa mencapai 20% lebih cepat. Hal ini karena teknik copy yang digunakan berbeda dengan windows.

  • Pause dan Resume proses copy. Jika copy file dengan bawaan windows, kita tidak bisa menghentikan proses copy kemudian melanjutkan setelah beberapa waktu.

  • Error recovery. Jika terdapat error dalam copy file, TeraCopy akan mencoba membaca file tersebut beberapa kali. Jika tidak berhasil, file tersebut bisa diabaikan (skip) dan proses pemindahan tetap berlanjut.

  • Menampilkan daftar file lebih informatif, dan bisa menyimpan informasinya ke text file.

  • Shell Integration. Setelah di install TeraCopy otomatis mengganti proses Copy dari windows, sehingga kita bisa bekerja seperti biasa (Fitur ini dapat di non aktifkan)

  • Mendukung Unicode.

  • Selain mendukung Windows 32 bit, juga mendukung Windows 7 64 bit.

  • Proses Copy tetap berlangsung meski ada file yang tidak bisa di copy.


Nah, untuk kalian yang ingin mencobanya dan memasang TeraCopy pada Windows kalian, silahkan klik link download dibawah ini. Dan perlu juga diperhatikan, software ini bersifat freeware. :D

- TeraCopy installer for Windows


- TeraCopy Portable for Windows


Share/Save/Bookmark


Related Posts with Thumbnails