Renungan...

Cintai Dunia & Lingkungan Ini Seperti Kita Mencintai Diri Kita Sendiri


Open BlogRoll !

Bagi teman-teman blogger, ayo jalin persatuan antar blogger !
Tukaran Link-Blogger , silakan e-mail saya
di info@sharingcomnies.co.cc.

Nama :
Judul Blog :
URL :

Klik gambar di atas untuk mengirimkan email Anda.

Selengkapnya Klik disini..
*Email Anda Akan Segera Saya Konfirmasi.
~.:: Terima Kasih ::.~

Bali Blogger Community

Bali Blogger Community

Pencarian

Jumat, 14 November 2008

Teruskan Perjuangan Kami…!

Purna bhakti OSIS Angkatan Kedua masa bakti 2007 / 2008 ditutup dengan foto bersama yang diadakan tepat didepan gedung lab. Pembubaran ini memberikan kesan yang tak terbayangkan diungkapkan dengan kata-kata. Bagaimana yah prosesi perekrutan OSIS baru yang meneruskan perjuangan OSIS angkatan 2007 / 2008 membangun citra SMAPAN selama setahun ini…???

Perekrutan calon OSIS baru yang dimulai awal oktober tepatnya tanggal 2 Oktober 2008, melalui proses yang begitu panjang hingga memperoleh calon OSIS yang valid, baik berdisiplin tinggi dan memiliki intelektual yang bisa dipercayai dalam membangun serta menegakkan citra positif SMAPAN sekolah kita yang tercinta ini. Baik di kalangan intern ataupun ekstrn, citra disiplin yang tinggi sudah menjadi keseharian SMAPAN yang telah dibangun OSIS angkatan 2007 / 2008. Karena itu, perekrutan ini bertujuan untuk meneruskan dan meningkatkan apa yang telah dicapai oleh OSIS sebelumnya.

Proses perekrutan yang bertempat di sekolah kita yang tercinta ini, dilalui dengan kegiatan yang menumbuhkan sikap disiplin serta rasa kerjasama satu tim. Kegiatan perekrutan yang berlangsung selama 22 hari ini telah berhasil merekrut dari kelas 10 dan dari kelas 11 sebagai calon OSIS.

Tepat Senin, 25 Oktober 2008, Kepengurusan OSIS yang diketuai Ni Wayan Purnami Rusady ini secara resmi melepas jabatan dalam kepengurusan OSIS 2007 /2008. Suasana haru mulai timbul saat setelah pelepasan jaket ketua OSIS oleh Kepala SMAN 8 Denpasar, Drs. Ida Bagus Ngurah, M.Si. Tak lama setelah pelepasan jaket pun hujan grimis menyertai seakan – akan merasakan kesedihan pelepasan jabatan pengurus OSIS angkatan 2007 / 2008. “ Susah, capek, sumpek udah tak jalanin bareng ama temen yang lain, eit… dibalik itu semua ada seneng, bahagia, puas, dan bangga udah ngejalanin tugas OSIS ini walau mungkin ga sempurna sih… tapi 1001 pengalaman dan temen baru aku dapetin ”, jelas Emik dengan bangga. “ Buat OSIS angkatan selanjutnya, berikan yang terbaik buat sekolah, jaga nama baik OSIS, berjuang sampai titik darah terakhir, he..he..he ”, tambahnya dengan tawa.

Dalam proses perekrutan ini, tak luput juga untuk memilih ketua OSIS yang baru. Tanggal 29 Oktober 2008, merupakan tanggal yang sangat bersejarah dalam perjalanan SMAPAN, tepat pada itu pertama kalinya sejak sekolah kita yang tercinta ini dibangun memilih ketua OSIS secara langsung. I Nyoman Darma Kotama, berhasil menjadi ketua OSIS yang baru dengan perolehan 444 suara dibanding pesaingnya Manik yang memperoleh 367 suara, dan A.A Mirah yang hanya memperoleh 178 suara, serta 43 suara tidak sah.

Proses pemilihan yang panjang ini pun, dilanjutkan dengan pelaksanaan kemah pelantikan OSIS yang dilaksanakan di Taman Monumen Nasional Margarana. Kemah yang dilaksanakan mulai tanggal 31 Oktober 2008 hingga 2 November 2008 ini, dilalui dengan pembekalan kepemimpinan oleh pembina OSIS yang semakin mempererat tali persahabatan dan kerjasama antara OSIS yang sudah terpilih. Kemah selama 3 hari 2 malam inipun, ditutup dengan prosesi obor berantai dengan mengumandangkan Pancasila sebagai dasar menjalankan tugas OSIS.

OSIS baru adalah semangat baru bagi sekolah, OSIS angkatan sebelumnya adalah panutan bagi OSIS yang sudah terpilih. Jaga nama baik sekolah dan kepercayaan anggota sekolah yang telah mempercayai kalian. Ukir prestasi sekolah sebagai citra sekolah di masyarakat luar. Teruskan perjuangan OSIS angkatan 2007 / 2008. Hidup SMAPAN…! ^o^


Share/Save/Bookmark


Related Posts with Thumbnails